Rabu, 30 September 2020

// // Leave a Comment

Sukses Menjadi Developer Pemula

Menjadi Developer Pemula

Menjadi Developer Pemula secara umum diawali dari membangun perumahan berskala kecil di wilayah suburban. Bahwasannya untuk sukses menjadi developer pemula, tidak melulu ditentukan oleh permodalan yang besar. Urusan membina relasi atau network justru lebih besar perannya dalam kesuksesan sebagai developer property.

Adapun Relasi Bisnis Property yang akan menjadi diantaranya penentu kesuksesan kita sebagai developer pemula adalah;
  1. Pemilik Tanah atau Lahan, dalam membangun sebuah proyek perumahan sudah pasti kita membutuhkan lahan yang cukup untuk itu. Jika kita tidak memiliki permodalan yang cukup untuk mendapatkan sebidang lahan untuk proyek perumahan yang ingin dibangun, maka jalur yang dapat ditempuh adalah bekerjasama dengan pemilik tanah. Membangun komunikasi dan jalinan persahabatan yang baik dengan pemilik tanah adalah cara terbaik dalam membina hubungan kerjasama bisnis property. Strategi dalam membina kerjasama ini dapat Anda temui di Panduan Rahasia Menjadi Developer Property.
  2. Investor, atau pemilik modal segar bisa datang dari pribadi ataupun dari teman, keluarga dan oranglain yang dapat kita ajak kerjasama untuk mendapatkan kesepakatan yang saling menguntungkan. Strateginya bisa dilihat di Strategi Menjadi Developer Property Tanpa Modal.
  3. Mediator, adalah mereka yang dapat berperan sebagai marketer property Anda dan juga berperan penting dalam memberikan informasi lahan calon proyek.
  4. Notaris, sudah tentu kita tahu bersama bahwa notaris berperan besar dalam mempermudah jualbeli dan akuisisi lahan, juga dalam proses jual beli property (rumah) yang dikerjakan.
  5. Konsultan, dapat kita pintai keahliannya dalam menilai tinggi rendahnya nilai property pada suatu wilayah, sekaligus kecocokan jenis property yang akan dibangun.
  6. Kontraktor, idealnya kontraktor yang dibutuhkan untuk membangun property yang Anda kelola adalah kontraktor yang mampu membangun dengan kualitas terbaik, harga terendah dan dalam waktu tercepat.
  7. Pejabat Daerah,jika kita memiliki hubungan silahturahmi yang baik dan akrab dengan para pejabat daerah dibidang perijinan, tidak menutup kemungkinan pengurusan ijin dapat menjadi cukup mudah.
  8. Perbankan, fasilitas KPR yang dibutuhkan oleh konsumen, telah disediakan perbankan. Hubungan baik antara Anda sebagai developer dengan bank, akan sangat berpengaruh besar bagi kelancaran bisnis developer property yang Anda bangun.

Kedelapan relasi bisnis property diatas, perlu dimiliki oleh setiap developer property manapun, baik developer property kelas wahid, maupun developer properti pemula.



Menjadi Developer Property

0 komentar:

Posting Komentar